KUNINGAN (MASS) – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-5, Rumah Sakit Mitra Husada menyelenggarakan berbagai rangkaian kegiatan sosial masyarakat seperti donor darah, pemeriksaan USG Gratis dan khitanan massal. Antusias peserta tergambarkan dari suksesnya rangkaian acara tersebut.

Sebagai pembuka, rangkaian acara diawali dengan ceremonial HUT Ke-5 RS Mitra Husada pada 7 Juli 2023 lalu dengan dihadiri langsung oleh owner RS Mitra Husada, H Apip Ropii S Sos SKM M Kes dan Dewan Pengawas PT Bina Husada Utama dr Teguh Tri Sutarno P M MRS.

Dalam sambutannya, Direktur RS Mitra Husada dr Bina Lauringga Andora mengungkapkan bahwa rangkaian kegiatan ini dilakukan semata-mata sebagai bentuk rasa syukur terhadap perkembangan rumah sakit sejak tahun 2018.

“Kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur terhadap perkembangan rumah sakit selama ini,” ujarnya dalam sambutan.

Rangkaian kegiatan sendiri, diawali dengan donor darah pada tanggal 8 Juli 2023 lalu yang bekerja sama dengan PMI Kabupaten Kuningan. Berbagai kalangan dari masyarakat umum dan karyawan RS berpartisipasi mendonorkan darahnya sebagai bentuk kepedulian sosial.

Tak hanya kegiatan donor darah, hari berikutnya dilakukan pemeriksaan USG gratis pada 9 Juli 2023 lalu. Peserta ibu hamil yang berasal dari daerah Ciawigebang dan sekitarnya berpartisipasi mengikuti pemeriksaan USG gratis oleh dr Apdhika Kristian T Sp OG.

Kegiatan terakhir yaitu khitanan massal pada Minggu (16/7/2023) kemarin. Acara khitan, dimulai dengan pembukaan, sambutan-sambutan, tausiah dan pelaksanaan khitan. Peserta diberikan sertifikat sebagai tanda bukti khitan.

“Harapannya, berbagai kegiatan dalam HUT RS Mitra Husada yang ke 5 tahun dapat memberikan kebermanfaatan untuk masyarakat dan sarana memperkenalkan RS Mitra Husada yang beralamat di Jl Siliwangi No 151 Ciwigebang, Kuningan,” kata direktur.

Saat ini, lanjutnya, di RS Mitra Husada telah tersedia berbagai fasilitas pelayanan rawat inap dan poliklinik rawat jalan (Poliklinik Penyakit Dalam, Poliklinik Bedah, Poliklinik Obgyn, Poliklinik Anak, Poliklinik Gigi) serta telah melayani peserta BPJS Kesehatan.

Sumber : https://kuninganmass.com/peringati-ulang-tahun-ke-5-rs-mitra-husada-gelar-berbagai-kegiatan-sosial/